SELAMAT ULANG TAHUN KAPRIBADEN ke 30

Forum sebagai salah satu sarana Gosok Ginosok yang dilandasi semangat dalam menjalani Laku Kapribaden "Laku Kasampurnan Manunggal Kinantenan Sarwo Mijil".
Forum rules
Forum sebagai salah satu sarana Gosok Ginosok yang dilandasi semangat dalam menjalani Laku Kapribaden "Laku Kasampurnan Manunggal Kinantenan Sarwo Mijil".
Post Reply
ssuhartono
Posts: 71
Joined: Mon Apr 14, 2008 5:08 pm

SELAMAT ULANG TAHUN KAPRIBADEN ke 30

Post by ssuhartono »

Salam Rahayu,

Tanggal 30 Juli 2008 Kapribaden Ulang Tahun ke 30, ada perasaan prihatin tetapi juga ada perasaan bangga dengan keberadaan Kapribaden dalam usianya yang ke 30 tahun.
Kapribaden sebagai organisasi tingkat nasional tergolong kerdil keberadaannya, hal yang sama juga dialami oleh organisasi kepercayaan lain, bahkan banyak kepercayaan yang punah setelah Sesepuhnya meninggal.
Kondisi yang demikian disebabkan oleh pemerintah masa lalu yang melakukan diskriminasi dan tidak memberi kebebasan untuk tumbuh dan berkembang bagi penghayat kepercayaan di Indonesia.

Pemerintah sudah mulai memberikan hak – hak sipil bagi penghayat kepercayaan, Undang – Undang No. 23 tahun 2006 sudah mengakomodasi penghayat kepercayaan, bahkan Peraturan Pemerintah No.37 tahun 2007 memuat Tata Cata Perkawinan bagi penghayat kepercayaan yang akan memacu tumbuh dan berkembangnya penghayat kepercayaan di Indonesia.

Tentu saja kondisi yang demikian adalah buah dari perjuangan panjang tokoh-tokoh penghayat kepercayaan yang terus menerus pantang menyerah, dengan cita-cita luhur tidak mewariskan ketidak nyamanan kepada bangsa Indonesia di masa datang. Kita juga berterimakasih kepada pejabat pemerintah, tokoh-tokoh berbagai agama, berbagai LSM, berbagai media TV & cetak dengan wawasan kebangsaannya dan nasionalismenya membantu perjuangan penghayat kepercayaan.
Kita semua berharap seluruh jenjang Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kodia, Kecamatan, Kelurahan proaktif menjalankan tugasnya, memfasilitasi dan melayani penghayat kepercayaan yang sudah bertahun tahun didiskriminasikan dalam mengurus hak-hak sipilnya ( KTP, KK, Akta Perkawinan, dll )

Atas nama pribadi dan keluarga (istri & anak2 ) saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 30 buat Kapribaden, semoga Kapribaden bisa tumbuk dan berkembang, semoga Kapribaden dapat memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara khususnya dalam membangun manusia seutuhnya.

Rahayu,
Suprih Suhartono.
liswari
Posts: 9
Joined: Fri Apr 25, 2008 2:17 am

Re: SELAMAT ULANG TAHUN KAPRIBADEN ke 30

Post by liswari »

Selamat Ulang Tahun Kapribaden...
Semoga terus berkembang dan terus menjadi sarana dan tempat buat para kadhang untuk belajar dan meningkatkan laku....


~Aku ngado apa yah.... :roll:
yoedh4_hs
Posts: 8
Joined: Tue Apr 22, 2008 1:25 pm
Location: Sidoarjo

Re: SELAMAT ULANG TAHUN KAPRIBADEN ke 30

Post by yoedh4_hs »

Rahayu²,

Saya Mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Kapribaden yang Ke 30, semoga selalu diberi petunjuk Oleh Romo Herucokro...

Matur Suwon.
Post Reply