Buku-buku Kapribaden

Forum sebagai salah satu sarana Gosok Ginosok yang dilandasi semangat dalam menjalani Laku Kapribaden "Laku Kasampurnan Manunggal Kinantenan Sarwo Mijil".
Forum rules
Forum sebagai salah satu sarana Gosok Ginosok yang dilandasi semangat dalam menjalani Laku Kapribaden "Laku Kasampurnan Manunggal Kinantenan Sarwo Mijil".
Post Reply
jakawetan
Posts: 3
Joined: Mon Apr 14, 2008 11:14 pm

Buku-buku Kapribaden

Post by jakawetan »

Rahayu,

Sebelumnya saya mengucapkan selamat atas tampilan baru web Kapribaden ini.

Pertama yang ingin saya tanyakan kenapa dari web yang lalu sampai sekarang yang di mailist di sirus ini hanya ada satu buku yaitu "HIDUP BAHAGIA YANG DI AKHIRI DENGAN KASAMPURNAN JATI",karya Dr.Wahyono Raharjo GSW.,MBA. Padahal ada beberapa Buku-buku Kapribaden yang saya tahu yaitu "KUMPULAN DHAWUH ROMO SEMONO DI Sejiwan Purworejo" tidak di mailist di Forum ini? kebetulan saya dapat Buku ini dari orang tua saya.

Yang kedua, kami dari warga jawi wetan juga pernah mempunyai buku terbitan Paguyuban Penghayat Kapribaden Jawa Timur yaitu "ROMO HERUCOKRO SEMONO MENGGELAR JAGAD ANYAR YANG PENUH CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG", Penyusun Muji kuwat Hongggo W; M.Y Putra Mahanani. saya kira buku ini sangat bagus, kenapa juga tidak di update di forum ini?


Matur sembah nuwun, Jika ada yang tidak berkenan Nyuwun pangapunten.

Rahayu

Didik
Forum Admin
Site Admin
Posts: 8
Joined: Tue Feb 26, 2008 1:48 pm
Contact:

Penjelasan tentang Buku-buku Kapribaden

Post by Forum Admin »

Rahayu,

Kadhang Didik P yang kami tresnani, terimakasih atas pertanyaan kadhang Didik P yang sangat bagus.
Pertanyaan saudara mengapa website Kapribaden hanya memuat Buku Hidup Hahagia Yang Diakhiri Dengan Mencapai Kasampurnan Jati.

Jawabannya :
  1. Buku Hidup Bahagia Yang Diakhiri Dengan Mencapai Kasampurnan Jati, isinya telah dipaparkan dihadapan berbagai Instansi Pemerintah, berbagai Tokoh Agama dan berbagai Universitas Negeri dalam Pemaparan Ajaran Penghayat Kepercayaan yang diselenggarakan oleh DEPDIKBUD pada tahun 1988, sebagai salah satu syarat untuk bisa disebarluaskan di wilayah hukum Republik Indonesia. Tanda Pemaparan Ajaran dengan No. 31/F.6/F.5/1988.
  2. Ajaran Kapribaden adalah Wulang Wuruk Romo Herucokro Semono yang ditulis pada Buku Pemaparan yang telah diterbitkan oleh Depdikbud.
  3. Website Kapribaden hanya memuat buku yang resmi diterbitkan oleh Pengurus Pusat Paguyuban Penghayat Kapribaden.
  4. Kapribaden tidak bertanggung jawab terhadap buku buku, tulisan yang tidak secara resmi diterbitkan oleh Pengurus Pusat Paguyuban Penghayat Kapribaden.
  5. Kapribaden tidak menyebar luaskan buku buku yang tidak secara resmi diterbitkan oleh Pengurus Pusat Paguyuban Penghayat Kapribaden.
Demikianlah jawaban kami atas pertanyaan kadhang Didik P, dari Jawa Timur.
Kami tunggu pertanyaan-pertanyaan yang lain.

Rahayu,

Pengurus Pusat
Paguyuban Penghayat Kapribaden.
Retno Gun
Posts: 3
Joined: Thu Apr 24, 2008 10:14 pm

Re: Buku-buku Kapribaden

Post by Retno Gun »

Rahayu,

Membicarakan tentang Buku/Tulisan atau Rekaman suara/video (kalau ada) yang berisi tentang Ajaran atau sabdo-sabdo Romo Herucokro Semono, saya jadi tertarik untuk gosok-ginosok nih. Soalnya sejak menjalani Laku Putro Romo mulai umur 7 tahun sampai ketika umur 20 tahun saya tidak pernah membaca satu bukupun tentang Wulang-wuruk ataupun sabdo-sabdo Romo. Saya hanya tahu dari penjelasan orangtua saya. Memang saya merasa tidak mendapat penjelasan yang pas dari orangtua tapi ternyata "Urip" saya tetap menuntun saya di jalan yang semestinya yang buktinya sudah bisa saya rasakan sampai sekarang.

Kalau kemudian setelah saya mengenal Paguyuban Penghayat Kapribaden yang dikomandani oleh Alm. Bp. dr. Wahyono Raharjo, kemudian saya membaca Buku Pemaparan dan tulisan-tulisan beliau, itu hanya menambah "pangerten" (penjelasan) saja tentang Laku Paringan Romo Herucokro Semono karena beliau telah mengikuti dan sering bertemu dengan Alm Romo Semono (hampir 1 minggu sekali) sejak tahun 1958. Itupun beliau selalu mengatakan agar jangan percaya begitu saja pada semua yang beliau ceritakan tetapi percayalah kepada petunjuk "Urip/Hidup/Roh Sucinya" sendiri.

Kata beliau, sebaiknya jalani dulu (terutama Kunci, Asmo Mijil) dengan temen-temenanan, kemudian rasakan dan apabila mendapat petunjuk dari "Urip/Hidupnya" maka segera dilaksanakan. Apabila setelah menjalani dan melaksanakan, kemudian mendapatkan pembuktian dan merasakan tenteram, tentunya anda akan lebih percaya.

Betul juga kata beliau ini karena kalau untuk menjalani Laku Putro Romo Herucokro Semono ini saya mesti mencari dan membaca buku-buku/tulisan/rekaman yang berisi sabda-sabda beliau, tentunya tidak akan mungkin karena beliau tidak meninggalkan tulisan. Kalaupun ada Putro yang membuat, tentunya harus Putro yang mengikuti beliau sepanjang 24 jam x 7 hari x 25 tahun (1955-1981) dan mencatat semua sabda beliau sekaligus memisahkan mana sabda yang untuk pribadi-pribadi dan mana sabda yang untuk semua Putro. Wow...., apakah mungkin ? Jadi memang lebih enak berguru dari "Urip"nya sendiri saja.

Demikian cerita dari saya, mohon maaf bila kurang berkenan. Maklum masih manusia (tempatnya lupa dan salah).

Salam kasih,
Retno Gun
liswari
Posts: 9
Joined: Fri Apr 25, 2008 2:17 am

Re: Buku-buku Kapribaden

Post by liswari »

Rahayu,

Wah saya baru mau request tentang tulisan2 yang pernah di buat oleh Alm. dr. Wahyono untuk ditaruh ke wesbite (atau mungkin bisa dibuat buku terlebih dahulu). Apakah ini mungkin di lakukan?

Rahayu,

IswAri
Ida Bagus 7
Posts: 8
Joined: Fri May 22, 2009 1:53 pm

Re: Buku-buku Kapribaden

Post by Ida Bagus 7 »

Hi KAdang Kadang Putro,

NAma saya Ida BAgsu Gede Drimawan saya ada di Bali, Nomor HP saya : 081558921317

saya punya kesaksian dari Bapak Effendy yaitu Puto Pertama ketika Romo masih Sugeng,jadi Pak Effendy adalah orang yang pertamakali menda[ptkan wahyu Kunci dari Romo.

Kesaksiannya ini berupa rekaman yang di ambil ketika Pak efefndy Datang Ke Bali untuk memberikan kesaksiaan pada kadang putro Bali pada waktu itu.

Sangat menarik untuk para Kadang semua untuk menyimak ini ,mengingat para kadang ada yang selau sibuk bekerja dan tidak punya cukup waktu untuk gosok ginosok..jadi forum ini adalah jawabannya.

Jadi yang berminat..silahkan hubungi saya apabila anda berada di Bali..rekaman ini saya dapatkan dari bapak Wayan Sudama kadang sepuh di Sanur.

Rahayu.... :lol:
Post Reply